You Are Here: Home » Berita » Perjalanan PTB 2014 Maru – Semester IV

Perjalanan PTB 2014 Maru – Semester IV

Mereka lulusan SMA/SMK/MA yang berebut bangku perkuliahan untuk melanjutkan studi mereka ke jenjang lebih tinggi. Dari pilihan pertama, kedua, ketiga dan entah keberapa mereka terpilih menjadi mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Mereka adalah orang-orang pilihan yang sudah mengalahkan beberapa pesaing dari seluruh wilayah Indonesia.

Perjalanan mereka dimulai dari OnDesk pengumpulan data-data mahasiswa baru di gedung F FKIP UNS bersama mahasiswa-mahasiswa seluruh FKIP UNS. Setelah itu mereka disambut SAMARU (Sambut Mahasiswa Baru) oleh HMP masing-masing prodi. Mahasiswa PTB disambut oleh HMP Himapensil (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan) dengan saling sharing antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat pengurus HMP. Setelah itu menunggu dapat jadwal OSMARU Universitas.

Tiba pada saat OSMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) di kampus UNS Surakarta. Mereka berkumpul di halaman rektorat dengan teman-teman baru mereka satu keluarga besar PTB 2014 bersama prodi-prodi lain di UNS yang dikumpulkan jadi satu di halaman rektorat untuk mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru angkatan 2014. Setelah itu mereka mengikuti serangkaian acara OSMARU yang dilaksanakan 2 hari di Auditorium UNS dan 1 hari di masing masing fakultas atau jurusan.

osmaru hari pertama

Osmaru Hari Pertama

Foto bareng Bapak Rektor Tercinta

Foto Bareng Bapak Rektor Tercinta

suasana osmaru di ruang auditorium

Suasana Osmaru di Ruang Auditorium UNS

Di saat sudah menjadi mahasiswa aktif PTB mereka masih mengikuti serangkaian acara dari OSJUR (Orientasi Jurusan), OSPROD (Orientasi Prodi) dan AMT (Training Motivation). OSJUR diadakan untuk saling mengakrabkan mahasiswa-mahasiswa satu jurusan PTK (Pendidikan Teknik Kejuruan) yaitu meliputi PTB (Pendidikan Teknik Bangunan), PTM (Pendidikan Teknik Mesin) dan PTIK (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer). OSPROD diadakan untuk menambah keakrabab mahasiswa baru dengan para dosen PTB dan para kakak tingkat. AMT merupakan program dari pusat untuk memotivasi mahasiswa baru untuk menjalani kuliah dengan penuh semangat untuk mengejar impian dan cita-citanya.

suasana foto bareng setelah selesai acara AMT

Suasana Foto Bareng Setelah Selesai Acara AMT

 

pelatihan yelyel setiap prodi saat osjur

Pelatihan Yelyel Setiap Prodi Saat Osjur

foto bareng saat setelah acara OSPROD bersama Pak Eko

Foto Bareng Saat Setelah Acara OSPROD Bersama Pak Eko

Pada saat akhir semester II mahasiswa PTB 2014 mengadakan “dolan bareng” untuk menambah keakraban, kebersamaan dan kekeluargaan yang diadakan di pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mereka berangkat bersama-sama, gotong royong bersama, bermain bersama, dan tidak lupa makan bersama.

Bermain bersama setelah penat dengan kehidupan di kota

Bermain bersama setelah penat dengan kehidupan di kota

Mereka bergandengan menandakan kebersamaan dan kekeluargaan mereka

Mereka bergandengan menandakan kebersamaan dan kekeluargaan mereka

Mahasiswa PTB 2014

Mahasiswa PTB 2014 – Semangat Para Pemuda Bangsa

Dan mahasiswa PTB 2014 semakin akrab satu sama lain dan semakin solid, akrab dengan teman-teman PTM dan PTIK, akrab dengan para kakak tingkat, akrab dengan dosen dan karyawan.
Sekilas cerita perjalan mahasiswa PTB 2014 dari mahasiwa baru sampai sekarang sudah semester IV. Alhamdulillah dan Terimakasih.

About The Author

Number of Entries : 11

Comments (1)

Leave a Comment

Copyright © 2016 Pendidikan Teknik Bangunan. All Right Reserved. Powered By ICT Center FKIP UNS, Design By Anwar

Scroll to top