Profil Lulusan (Program Educational Outcome)

  1. Calon tenaga pendidik/guru SMK untuk Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti,
  2. Tenaga teknisi, perencana, pelaksana dan pengawas pada bidang pekerjaan Konstruksi dan Properti

Capaian Pembelajaran Lulusan (Program Learning Outcome)

  1. Mampu menerapkan prinsip-prinsip profesional yang berlandaskan pada norma, hukum serta nilai-nilai pancasila dan budaya bangsa.
  2. Mampu menunjukkan perilaku kooperatif, peka dan peduli terhadap isu-isu sosial masyarakat dan lingkungan
  3. Menunjukkan perilaku bertanggungjawab, pantang menyerah, belajar sepanjang hayat dan adaptif terhadap perubahan
  4. Mampu menerapkan konten pengetahuan teknik bangunan dan dasar-dasar pedagogi untuk merencanakan kurikulum dan program pembelajaran
  5. Mampu menerapkan konten pengetahuan teknik bangunan dalam profesi dan technopreneurship bidang Teknologi Konstruksi dan Properti.
  6. Mampu mengintegrasikan konten pengetahuan teknik bangunan, dasar-dasar instruksional dan teknologi informasi dan komunikasi untuk merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan melaksanakan tindak lanjut pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
  7. Mampu menerapkan konten pengetahuan teknik bangunan dan aplikasi teknologi dalam melaksanakan tugas pekerjaan di bidang konstruksi dan properti
  8. Mampu secara kritis menerapkan konten pengetahuan teknik bangunan dan/atau pedagogi dalam menyelesaikan permasalahan pembelajaran dan/atau rekayasa teknologi bidang konstruksi dan properti.
  9. Mampu bekerja sama dan membangun komunikasi efektif di dalam mencapai hasil kerja kelompok pada kegiatan pembelajaran dan/atau rekayasa teknologi konstruksi
  10. Mampu melakukan penelitian di bidang pendidikan dan/atau rekayasa teknologi konstruksi sesuai dengan kaidah-kaidah metode ilmiah dan etika akademik.